Machicha Diuntungkan Penolakan Itsbat Nikah

VIVAnews –  Kasus mantan Mensesneg, almarhum Moerdiono dengan pedangdut era 1980-an, Machica Mochtar, masih terus berlanjut. Kuasa Hukum almarhum Moerdiono, OC Kaligis mengatakan bahwa Muhammad Iqbal bukanlah anak dari Moerdiono. 

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Machica, Rusdianto Matulatuwa tak mau ambil pusing. Baginya, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jauh lebih penting.

“Bagi kami adalah bagaimana merealisasikan yang ada di depan. Jadi lebih baik kami menyimpan energi. Dan apabila pihak keluarga yang saya tidak tahu siapa itu, keberatan terhadap putusan MK ini, silakan saja gugat kembali ke MK,” kata Rusdi saat ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Rusdi juga tak menanggapi pernyataan OC Kaligis mengenai permohonan Itsbat nikah atau pengesahan pernikahan. Hal ini diajukan Machica dan ditolak di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 18 Januari 2008 lalu.

Menurutnya, fakta di persidangan mengakui bahwa pernikahan itu pernah terjadi. Akan tetapi persidangan tak menerima itsbat karena Moerdiono masih terikat pernikahan.

“Jadi pernyataan itu sangat menyesatkan, makanya teliti dong. Dan kami juga diuntungkan sebenarnya karena penolakan itu, kami jadi bisa beranjak ke MK,” kata Rusdi dengan tegas.

Machica juga mengaku tak takut dilaporkan oleh pihak keluarga almarhum Moerdiono, atas tudingan pencemaran nama baik. Machica tetap fokus menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pokoknya Anda semua yang menilai sendiri, siapa yang bermain di belakang ini. Mari kita selesaikan dengan Bismillah. Apa yang saya perjuangkan ini akan kami terus lanjutkan,” kata Machica. (umi)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: